Cara Memasak Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat

 on Wednesday, April 5, 2017  

Cara Memasak Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat  - Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas makanan sederhana nikmat dan lezat sebagai lauk makan di siang hari atau malam hari,dengan bahan dasar tahu putih dan racikan bumbu bumbu alami akan menghasilkan pepes tahu kemangi yang mampu menggoda selera makan bagi para pecinta kuliner di Indonesia.


Cara memasak pepes tahu atau cara membuat pepes tahu sederhana pasti sudah sering mendengar dan tidak asing lagi dengan masakan ini apalagi resep resepnya pepes tahu juga bumbu bumbunya,mungkin setiap daerah di Indonesia memiliki resep masakan untuk tahu pepes kemangi berbeda-beda tetapi untuk cita rasanya sangat menggoda menjadikan kuliner di Indonesia semakin di cintai para pelancong atau turis karena beraneka ragap resep masakan.

Mungkin sebagai pecinta kuliner sahabat-sahabat pernah mencicipi pepes tahu yang sederhana namun kelezatannya mampu mengalahkan masakan yang lain ,bagi yang belum pernah merasakan tahu pepes apabila sudah merasakan akan ketagihan ,ada beberapa macam resep cara memasak pepes tahu sederhana yang pada pertemuan kali ini akan saya jabarkan. 


Dengan menggunakan beberapa bahan bahan alami yang ada di sekitar kita dan tidak mempunyai kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi, masak pepes tahu saat ini sudah menjadi trend seperti di kota Jakarta sebagai masakan lezat dan sehat,tahu yang bahan bakunya dari kedelai dan mengandung kandungan gizi yang sangat tinggi dan sangat di butuhkan oleh tubuh manusia. 

Yang sangat jadi idola tahu di negeri ini juga dipercaya mampu menurunkan kolesterol juga mengurangi resiko penyakit jantung juga penyakit penyakit yang lain yang pasti tahu sangat mudah di cari dan tinggal di racik di buat beraneka masakan seperti Cara Memasak Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat kali ini.

Berikut ini Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat 

Bahan-bahan yang dibutuhkan Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat

1. Tahu kuning atau tahu putih ukuran kecil sebanyak 10 potong.
2. Daun kemangi secukupnya.
3. Cabe merah 5 pcs.
4. Bawang merah 2 pcs.
5. Bawang putih 2 pcs.
6. Ketumbar setengah sendok kecil.
7. Daun pisang secukupnya.
8. Garam secukupnya.
9. Merica secukupnya.
10. Penyedap rasa secukupnya.
11. Telur ayam 1 butir.
12. Serai satu batang.

Cara Memasak Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat

Pertama-tama haluskan dengan tangan di remas remas atau dengan ulek hingga tahu sampai halus kemudian bawang merah, bawang putih, merica, cabai, serai daun kemangi dan campurkan dengan bumbu bumbu yang lain ulek hingga halus dan merata kemudian campurkan tahu yang sudah halus aduk aduk sampai semua bahan benar benar tercampur rata,kemudian campurkan telur ayam aduk aduk hingga telor tahu dan bahan bahan yang lain tercampur.








Selanjutnya siapkan daun pisang untuk membungkus adonan tahu yang sudah tercampur dengan bumbu membungkusnya sesui selera anda biasanya seperti membungku lemper,setelah adonan selesai di bungkus semua siapkan panci nyalakan kompor nya kemudian masukkan bungkusan pepes tahu tadi ke dalam panci masak hingga mendidih dan pepes matang biasanya sekitar 45 menit selamat menikmati pepes tahu kemangi.





Demikian ulasan Cara Memasak Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat tetap semangat coba coba masakan atau kuliner Indonesia lumayan untuk menu masakan di rumah sebagai hidangan keluarga atau tamu yang akan datang jangan lupa mampir ke sini .

Cara Memasak Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat 4.5 5 Media Cetak Masa Kini Wednesday, April 5, 2017 Cara Memasak Membuat Pepes Tahu Kemangi Sederhana Nikmat Lezat  - Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membaha...


1 comment :

Jangan melakukan SPAM di blog ini

Powered by Blogger.
J-Theme