WannaCry Ransomware Pogram Jahat ( Malware ) Hebohkan Dunia

 on Saturday, May 13, 2017  

WannaCry Ransomware Pogram Jahat ( Malware ) Hebohkan Dunia – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan pagi ini akan membahas berita terheboh di seluruh dunia pada saat ini yaitu Ransomware adalah salah satu program jahat atau Malware yang penyebarannya sangat cepat hanya dalam waktu singkat penyebarannya mampu meluas ke suluruh dunia di kabarkan puluhan Negara terkena dampak malware jahat ini.


Termasuk di Indonesia program jahat yang bernama WannaCry mampu menumbangkan system komputer tampa di ketahui pemiliknya, Ransomware WannaCry merupakan program jahat yang dapat mengunci semua data yang ada di dalam komputer,biasanya sang pembuat malware tersebut akan meminta tebusan apabila tebusan sudah di berikan baru kunci data yang ada di komputer akan di berikan ke pada para korbannya. 

WannaCry Ransomware Pogram Jahat ( Malware ) Hebohkan Dunia

Memang saat ini penjahat Cyber sudah semakin merebak dan permainannya pun sangat canggih yang pasti program jahat ini menyerang aplikasi windows informasi yang beredar program ini menggunakan tool dalam aksinya yang penyebaran malware ini sangat cepat secara otomatis lewat jaringan.

Di Indonesia informasi terbaru Wanna Cry Ransomware menyerang beberapa rumah sakit yang mengakibatkan akan mempengaruhi transaksi dan aktifitas di rumah sakit,jadi mulai berhati hatilah saat beraktifias menggunakan computer dan terhubung ke jaringan internet jangan kla klik saja pilah pilah dahulu sebelum klik berita,email,video,mp3 untuk berjaga-jaga agar data yang ada di komputer atau laptop anda tidak terjangkit malware WannaCry.

Tips aman mengatasi infeksi Ransomware WannaCry

1. Lepaskan sambungan kabel LAN atau mematikan Wi-Fi komputer atau laptop untuk mencegah terinfeksi Malware jahat ( alias jangan main internet untuk sementara waktu )

2. Update atau perbarui versi software anti virus dan anti malware komputer anda dengan versi yang terbaru.

3. Backup file penting yang ada di komputer atau laptop kemudian simpan di usb atau hardisk eksternal agar lebih aman.

5. Update OS Windows anda dengan versi terbaru agar security nya lebih aman karena biasanya versi terbaru lebih bagus security nya.

Tetap waspada WannaCry Ransomware Pogram Jahat ( Malware ) Hebohkan Dunia yang saat ini membuat gempar dunia jadi scan antivirus dan malware juga jangan lupa update versi terbaru windows anda agar lebih aman dan terus mencari informasi terbaru masalah malware jahat ini sampai jumpa lagi bravo blog Indonesia.

WannaCry Ransomware Pogram Jahat ( Malware ) Hebohkan Dunia 4.5 5 Media Cetak Masa Kini Saturday, May 13, 2017 WannaCry Ransomware Pogram Jahat ( Malware ) Hebohkan Dunia – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan pagi ini akan membahas be...


1 comment :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Jangan melakukan SPAM di blog ini

Powered by Blogger.
J-Theme