Cara Setting Wifi Wireless-N Mini Router Wifi

 on Thursday, November 10, 2016  

Cara Setting Wifi Wireless-N Mini Router Wifi – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas bagai mana cara setting wifi dengan baik dan cepat setting wireless router dengan mengguunakan perangkat wireless n mini router kualitasnya pun sama saja dengan mini router wifi yang lain,cara setting dengan wifi mini atau mini wifi sama saja dengan setting perangkat yang ada saat ini mudah dan cepat pastinya mini router di jamin sangat simple dan tidak makan tempat karena modelnya kecil alias wireless mini.




Untuk mempersingkat waktu dalam aksi cara wifi atau cara setting mini router wifi akan saya sharing dan pandu dengan detail cara setting wifi mini router atau cara setting wireless n mini router wifi cara mengkonfigurasinya agar anda di rumah bisa melakukan sendiri ya ibarat kata sambil menyelam minum susu heheheh,yang pasti apabila anda mau belajar setting perangkat ini akan menjadi hemat biaya dan punya pengalaman sendiri berikut ini cara setting nya.



Yang pertama siapkan perangkatnya Wireless-N Mini Router kabel lan juga laptop untuk mulai settingnya setelah perangkat sudah siap nyalakan perangkan mini routernya kemudian colokkan kabel lank ke port Lan nanti akan langsung mendapatkan ip otomatis dari perangkat tersebut untuk ip default nya 192.168.10.253 kemudian buka Mozilla atau Crome untuk mulai settingnya seperti cara di bawah ini.


Berikut Cara Setting Wifi Wireless-N Mini Router Wifi

1. Buka Mozilla atau Crome kemudia ketikkan ip 192.168.10.253 setelah terbuka seperti contoh gambar di bawah ini.


2. Selanjutnya login dengan mengunakan user admin password admin setelah terbuka seperti contoh gambar di bawah ini.



3. Selanjutnya klik router kemudian pilih Automatically obtain an IP address (dynamic IP) klik save seperti contoh gambar di bawah ini.


4. Selanjutnya klik AP masukkan ssid untuk wifinya pada kali ini ssid nya Media Cetak Masa Kini kemudian isi channel 2 untuk Security Mode pilih WPA2 Personal dan masukkan password wifinya menurut yang anda inginkan dan klik save seperti contoh gambar di bawah ini.



5. Selanjutnya klik lan pada settingan kali ini masih menggunakan ip defaulnya dan untuk ip lan dhcp mulai dari 192.168.10.100-192.168.10.200 seperti contoh gambar di bawah ini.


6. Selanjutnya klik wan pada settingan kali ini saya buat otomatic ip jadi WAN Access Type pilih DHCP Client apabila anda ingin membuat static silahkan anda pilih Static Ip klik apply seperti contoh gambar di bawah ini. 



7. Untuk reset default dan download konfigurasi terbaru klik backup&reset pada Load Settings from File bisa untuk mengupload konfig dan Save Settings to File klik save untuk menyimpat konfigurasi atau download data settingan,dan apabila anda ingin reset configurasi klik reset to default settings tunggu hingga perangkat up kembali dan sudah ter reset seperti contoh gambar di bawah ini.


8. Apabila anda ingin meng upgrade software atau versi terbarunya anda klik firmware upgrade kemudian pada Select File klik browse untuk mengarahkan file di mana di simpan kemudia klik upgrade tunggu hingga perangkat restart seperti contoh gambar di bawah ini.


9. Jadi pada panduan setting wifi dengan router mini sudah selesai berikut ini hasil tes wifi yang sudah saya setting dan sudah bisa di pergunakan seperti gambar di bawah ini.




10. Rubah password seperti contoh gambar di bawah ini.


Demikian sedikit informasi wireless n mini router atau sharing bagaimana Cara Setting Wifi Wireless-N Mini Router Wifi semoga bermanfaat bagi anda sekalian selamat mencoba dan jangan lupa mampir ke Cara Setting Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup bravo blog Indonesia.

Cara Setting Wifi Wireless-N Mini Router Wifi 4.5 5 Media Cetak Masa Kini Thursday, November 10, 2016 Cara Setting Wifi Wireless-N Mini Router Wifi – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas bagai mana cara ...


3 comments :

  1. bos.. wifi saya mencari ip terus gmn cara penyelesaiannya ya...

    ReplyDelete
  2. settingan dhcp nya itu ...reset default dulu ..baru setting ulang

    ReplyDelete
  3. bos klo nembak pkai hostpot bs kah.. dari wifi untuk wifi..

    ReplyDelete

Jangan melakukan SPAM di blog ini

Powered by Blogger.
J-Theme