Cara Setting Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup

 on Wednesday, November 2, 2016  

Cara Setting Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup – Selamat pagi sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas cara setting wifi atau cara aktifkan wifi dengan menggunakan perangkat Linksys ac 1200 atau Linksys ac1200 max perangat tipe baru dari Linksys ini memiliki dual band 2,4ghz dan 5ghz cara settingnya pun tidak begitu sulit namun bagi yang belum pernah di pastikan akan mengalami kesulitan.



Cara setting Linksys dengan tipe Linksys ac1200 ada beberapa cara untuk memulainya yang pasti untuk mempersingkat waktu berikut ini akan saya jabarkan Cara Aktifkan Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup seperti contoh di bawah ini.

Yang pertama siapkan Linksys ac1200 range extender kemudian siapkan laptop atau komputer juga kabel lan untuk memulainya dalam setting wifi ini bisa langsung menggunakan ssid wifi atau menggunakan kabel lan di colokan di salah satu port yang ada di Linksys ac1200 setup.



Berikut Cara Setting Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup

1. Nyalakan Linksys AC1200 kemudia colokkan kabel lan ke laptop anda setelah itu laptop akan mendapatkan ip dhcp dari Linksys untuk membuka config Linksys gunakan ip gateway nya atau ip default nya 192.168.1.1 kemudia buka Mozilla atau Crome atau IE ketikkan ip tersebut nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.



2. Selanjutnya klik start nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini.



3. Selanjutnya klik I Agree nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini.



4. Pada menu ini akan muncul beberapa ssid anda bisa pilih salah satu ssid wifi yang sudah anda konfig di sini saya menggunakan nama ssid wifi nya Ujicoba kemudian saya pilih akan muncul gambar seperti di bawah ini.



5. Pada kolom pengisian password masukkan password yang ada di ssid Ujicoba kemudian klik next seperti gambar di bawah ini.



6. Tunggu hingga connecting to the network selesai nanti akan muncul gambar di bawah ini dan anda klik atau pilih I don’t need a second network seperti gambar di bawah ini.





7. Pada kolom network name akan muncul ssid Ujicoba_Ext pada kolom ini anda rubah menjadi ssid baru atau saya buat saja Ujicoba dan untuk password saya buat pulogadung selanjutnya klik Next seperti contoh gambar di bawah ini.



8. Pada kolom selanjutnya anda harus mengisikan password untuk membuka config apabila sudah selesai di sini saya isikan admin kemudian klik save seperti contoh di bawah ini.



9. Akhirnya setting wifi atau cara koneksi wifi sudah siap di pakai pada kolom terakhir akan muncul Your extender is set up atau bisa di bilang sudah selesai seperti gambar di bawah ini.



10. Dan apabila anda ingin me manage wifi Linksys AC1200 klik saja atau simpan http://extender.linksys.com nanti akan di minta password masukkan admin seperti yang sudah kita setting tadi.

Jadi dari hasi cara di atas anda sudah berhasil cara setting wifi linksys ac1200 range extender jangan lupa kabel lan masukkan ke perangkat router anda agar mendapat dhcp dari router anda,wifi Linksys anda sudah siap di pergunakan.

Demikian ulasan Cara Setting Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup selamat mencoba semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir ke artikel Cara Setting Wifi Cambium cnPilot E400 bravo blog Indonesia.

Cara Setting Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup 4.5 5 Media Cetak Masa Kini Wednesday, November 2, 2016 Cara Setting Wifi Linksys AC1200 Max Range Extender Setup – Selamat pagi sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan ...


1 comment :

  1. ada tutorialnya untuk bagaimana setting modem Linksys 900 untuk wifi

    ReplyDelete

Jangan melakukan SPAM di blog ini

Powered by Blogger.
J-Theme